Dec 16, 2016

Khasiat GLA shaklee cegah jerawat

Peyebab Timbulnya Jerawat

GLA bantu kendalikan jerawat
Timbulnya jerawat pada wajah dapat menjadi bencana bagi kebanyakan orang. Bukan hanya remaja perempuan maupun laki-laki yang sedang menghadapi pubertas (akil balik) dimana hormon-hormon pertumbuhan sedang aktif. Orang dewasa juga dapat timbul jerawat jika tidak melakukan perawatan tubuh dengan baik. Pada perempuan selama siklus menstruasi hormon bergejolak menjadi salah satu penyebab timbulnya jerawat.


Jerawat bukan hanya dapat timbul disekitar area muka (dahi, pipi, hidung) juga dapat timbul diseluruh tubuh. Oleh karena itu perlu anda ketahui sebab-sebab jerawat dapat muncul sehingga dapat diambil langkah antisipasi agar timbulnya jerawat dapat dihindari.

Berikut ini adalah penyebab timbulnya jerawat yang perlu diperhatikan:

1. Minyak berlebihan

Kandungan minyak berlebihan disertai dengan sel kulit mati dan kotoran menjadi salah satu penyebab timbulnya jerawat. Batasi konsumsi minyak berlebih. Pentingnya menjaga kadar minyak pada permukaan kulit, peradangan dari gesekan kulit dan kebersihan menjadi cara mencegah timbulnya jerawat.

2. Kebersihan anggota tubuh yang tidak terjaga

Dahi menjadi salah satu tempat favorit menjadi tempat berkumpulnya bakteri dan kotoran. Kebersihan rambut yang kurang dijaga kebersihannya apalagi bagi jenis kulit berminyak. Cuci rambut dan mengontrol minyak pada rambut dan sekitar dahi dapat meminimalkan terjadinya jerawat. begitu juga dengan anggota badan lainnya yang kurang dijaga dapat menjadi tempat timbulnya jerawat.

3. Gejolak hormonal

Gejolak hormon pada masa pubertas (akil balik) antara usia 10 hingga usia 18 tahun dan masa-masa siklus PMS pada wanita usia produktif menjadi salah satu sebab timbulnya jerawat. Minimalkan konsumsi obat-obatan perangsang hormon kaena dapat menjadi pencetus timbulnya jerawat.

Faktor kebersihan tubuh dan minyak berlebih penyebab timbulnya jerawat yang lebih mudah dikendalikan. Langkah mudah kendalikan jerawat dapat dilakukan dengan jaga kebersihan kulit dan menjaga kadar minyak disekitar area yang rawan timbulnya jerawat. 

5 Manfaat GLA atasi jerawat

Makanan kesehatan GLA dapat menjadi solusi dari timbulnya jerawat karena sebab gejolak hormonal. Berikut adalah 5 manfaat GLA atasi jerawat :

1. Stimulasi Pertumbuhan Kulit

Gamma-linolenic acid (GLA) konsentrasi tertinggi terdapat pada biji borage. GLA merupakan asam lemak esensial yang tidak dapat diproduksi sendiri oleh tubuh. Ini berarti Anda harus memperolehnya melalui makanan.

GLA bukan saja bermanfaat untuk metabolisme tubuh dan sistem reproduksi, namun juga berperan untuk stimulasi pertumbuhan kulit. Pertumbuhan kulit baru sangat penting agar kulit lama yang sudah mati dapat diganti dengan kulit baru yang lebih sehat.

2. Mengurangi Peradangan

Tubuh Anda mampu mengubah GLA menjadi dihomo-y-linolenic acid (DGLA), yang bermanfaat untuk melawan peradangan. Ketika terjadi peradangan di dalam tubuh, berbagai masalah tubuh dapat muncul, salah satunya jerawat. Oleh karena itu, mengurangi terjadinya peradangan di dalam tubuh dapat membantu menghilangkan akar penyebab munculnya jerawat.

Perhatikan beberapa bahan makanan berikut ini yang dapat memicu peradangan, antara lain: produk susu, gula, gluten dan lemak trans. GLA dapat membantu meredam peradangan saat Anda makan makanan pemicu terjadinya peradangan tersebut.

3. Memperlancar Aliran Darah

Suplementasi GLA membantu memperlancar aliran darah. Aliran darah yang baik sangat berperan penting untuk membuang racun dari dalam tubuh. Ketika racun menumpuk di dalam tubuh, maka tubuh dapat memaksa racun tersebut keluar melalui kulit. Akibatnya pori-pori dapat menjadi tersumbat dan jerawat muncul. 
Darah merupakan pembawa oksigen dan nutrisi ke seluruh sel tubuh, termasuk sel kulit. Sehingga aliran darah yang lancar penting untuk menutrisi sel kulit dan membuatnya tetap sehat.

4. Menjaga Keseimbangan Hormon

GLA berperan untuk menjaga keseimbangan hormon tubuh. Para wanita menyadari bahwa ketidakseimbangan hormon yang terjadi selama PMS menyebabkan munculnya jerawat.

Penelitian menunjukkan bahwa orang-orang yang memiliki gangguan hormon kebanyakan mengalami kekurangan GLA. Mengkonsumsi GLA membantu menjaga keseimbangan hormon dan mencegah timbulnya jerawat.

5. Membantu Melawan Stress

Stres telah menjadi penyebab dari banyak hal, dan diduga bahwa stres dan jerawat saling berkaitan. Stres menghasilkan lebih banyak sebum, yang merupakan zat berminyak yang bercampur dengan bakteri dan sel-sel kulit mati sehingga menyumbat folikel rambut.

Dalam suatu studi, seorang pria dimasukkan ke dalam situasi stres, diberikan minyak borage (mengandung GLA) dan terbukti membantu mengurangi denyut jantung dan tekanan darah yang berhubungan dengan stres.

Kesimpulannya, GLA memberikan banyak manfaat untuk jerawat. Mengkonsumsi GLA dapat membantu memerangi jerawat pada orang yang mengalami ketidakseimbangan hormon, peradangan, stres, gangguan aliran darah dan kekurangan GLA dalam tubuh. Selain itu GLA juga membantu menstimulasi terbentuknya sel kulit baru yang lebih sehat.

membantu menghilangkan jerawat

GLA shaklee dibuat dari minyak borage, minyak bunga matahari dan vitamin E. Filosofi Shaklee memastikan produk yang selalu aman, selalu efektif dan selalu alami bagi anda. Konsumsi 2 butir sehari GLA Shaklee untuk membantu atasi masalah jerawat anda.

Info lebih lanjut hubungi :
Kurniadi
Distributor Shaklee Indonesia
081931410988