Dec 19, 2016

GLA Meringankan Keluhan Premenstrual Syndrome (PMS)

Gejala Premenstrual syndrome (PMS)
GLA solusi alami atasi premenstrual syndrome

Premenstrual syndrome (PMS) dialami oleh banyak perempuan ketika memasuki masa menstruasi atau haid dusia produktif atau usia subur. Siklus mestruasi atau siklus haid dikenal juga dengan istilah datang bulan karena memiliki rentang kira-kira 1 bulan. Siklus haid memiliki dampak terhadap perubahan emosi, mood dan perubahan fisik pada perempuan.

Gejala premenstrual syndrome (PMS) selama siklus menstruasi atau siklus haid menyebabkan perubahan emosional dan terjadinya perubahan-perubahan bentuk fisik. Perubahan emosional yang sering muncul diantaranya: mudah marah, perasaan depresi, mudah menangis, cepat gelisah, kebingungan, menarik diri dari lingkungan sosial, gangguan konsentrasi dan susah tidur serta gangguan gairah seksual. gejala PMS lainnya terjadi perubahan fisik yang sering dirasakan adalah nafsu makan naik, nyeri payudara, perut kembung, berat badan naik, sakit kepala, nyeri di bagian perut, mudah lelah, gangguan pencernaan, serta muncul jerawat di wajah. Keluhan perubahan emosi dan bentuk fisik akan kembali normal seiring selesainya siklus haid.

Penyebab pasti terjadinya PMS tidak diketahui, tetapi diduga terkait dengan tingkat fluktuasi hormon estrogen dan progesteron yang terjadi menjelang menstruasi. Tidak semua perempuan mengalami keluhan PMS. Menurut statistik menyatakan bahwa 85% dari wanita menstruasi mengalami beberapa keluhan PMS, sementara 2% -10% mengalami PMS parah.

Makanan yang membantu meringankan keluhan saat datang bulan

Konsumsi pola makan sehat baik untuk meringankan keluhan-keluhan menjelang menstruasi dan juga dapat menjaga kestabilan mental. Melakukan perubahan makan dapat membantu meringankan gejala PMS diantaranya: mengurangi kaffein, garam, dan gula. American College of Obstetri and Ginekologi merekomendasikan agar mengkonsumsi lebih banyak karbohidrat kompleks.

Makanan kaya magnesium membantu tubuh dalam mengatur kadar serotonin untuk menjaga mood ditengah gejolak hormon yang tak menentu. Makanan yang mengandung kaya magnesium yaitu beras merah, roti gandum, biji bunga matahari, bayam, ragam kacang-kacangan. Ganti cairan tubuh dengan susu, air kelapa atau air putih karena air yang keluar lebih banyak melalui keringat maupun urine selama masa pre-menstruas. Air kelapa mengandung banyak mineral yang berguna bagi tubuh seperti kalium, fosfor, natrium, kalsium, zat besi, vitamin B dan vitamin C.Susu kaya nutrisi juga untuk kesehatan secara umum dan khususnya saat menghadapi menstruasi.

Peran GLA ringankan keluhan PMS

kandungan GLA bantu ringankan gejala menstruasi

Suplemen makanan kesehatan yang mengandung GLA (Gamma Linolenic Acid) telah banyak digunakan untuk membantu meringankan keluhan bagi perempuan disaat datang bulan. Menurut catatan dari University of Maryland Medical Center, beberapa wanita melaporkan gejala PMS hilang setelah mengkonsumsi GLA, terutama nyeri payudara, perasaan depresi, perasaan mudah marah, serta bengkak dan kembung akibat retensi cairan.
GLA shaklee mengandung GLA, asam lemak baik omega 6 dan viamin E alami. GLA shaklee diminum 2 kali 1 sofgel secara rutin membantu meringankan gejala yang timbul pada saat siklus haid datang. Kandungan 1 takaran saji: 15 IU vitamin E, 90mg Gamma Linoleic Acid (GLA), 216mg Linoleic Acid (LA) dari biji bunga matahari. GLA shaklee telah banyak membantu meringankan keluhan siklus datang bulan (PMS) secara alami, aman dan terbukti efektif. konsumsi 2 tablet sehari untuk merasakan hasil nyata.
Info pemesanan dapat menghubungi distributor Shaklee Indonesia dan daftar harga dapat dilihat pada halaman tersedia.
Distributor shaklee Indonesia
Wilayah Bandung
Kurniadi
081931410988