Jan 20, 2018

Resiko dan bahaya obesitas bagi kesehatan

Kegemukan meningkatkan resiko berbagai macam penyakit
Sebelum ini kita telah kupas mengenai cara turunkan berat badan dengan aman dan alami, anda juga perlu ketahui bahaya obesitas bagi kesehatan. Obesitas terjadi karena lemak yang disimpan berlebihan didalam tubuh. Fungsi lemak yang tersimpan didalam tubuh untuk digunakan apabila dibutuhkan. Namun akumulasi lemak yang berlebihan dapat menimbulkan gangguan kesehatan. Lemak yang tersimpan ini datang dari sumber makanan karbohidrat dan lemak yang berlebihan. Obesitas telah menjadi epidemi bahaya kesehatan baru yang menimbulkan timbulnya beragam penyakit.
Cara menurunkan berat badan bagi mereka yang mengalami obesitas sangat kompleks, mulai dari faktor lingkungan, sosial dan perilaku menentukan gaya hidup kesehatan secara keseluruhan. Perlu edukasi dan kesadaran mengenai bahaya obesitas bagi kesehatan dan menerapkan gaya hidup sehat. Cara gaya hidup sehat membantu menurunkan berat badan penderita obesitas secara aman dan alami.
Mari kita kenali apa saja bahaya obesitas bagi kesehatan anda:
  1. Obesitas meningkatkan potensi penyakit pembuluh darah dan jantung seperti kolestrol tinggi, jantung koroner, stroke dan hipertensi.
  2. Obesitas menyebabkan gangguan pernafasan yang dikenal dengan sleep apnea atau mendengkur. Sleep apnea menyebabkan kualitas tidur tidak baik yang sangat menganggu aktivitas anda setiap hari.
  3. Kelebihan berat badan menyebabkan resiko penyakit diabetes melitus. Lingkar pinggang sehat bagi pria disarankan tidak lebih dari 90 cm. Lingkar pinggang sehat bagi perempuan  disarankan tidak lebih dari 80 cm. Bahaya obesitas salah satu penyebab resistensi insulin sehingga kadar gula dalam darah meningkat. Kurangi berat badan dan lingkar perut untuk menurunkan resiko diabetes melitus dan komplikasinya.
  4. Kelebihan berat badan meningkatkan resiko osteoarthritis. Sayangi tulang belakang dan lutut anda karena beban lutut dan tulang belakang bertambah sejalan dengan kelebihan berat badan. Menurunkan berat badan sangat membantu untuk tulang terhindar dari osteoporosis dan osteoarthritis ketika memasuki usia lanjut. Penuhi kebutuhan kolagen dan kalsium harian 1000 - 1300 mg setiap hari. Dapatkan sumber kalsium terbaik dapat diperoleh dari sayur, buah dan suplemen makanan.
  5. Kelebihan berat badan meningkatkan resiko kanker seperti kanker usus besar, kanker pankreas, kanker payudara, kanker rahim dan kanker pankreas. Obesitas menyebabkan peradangan pada tubuh yang meningkatkan radikal bebas penyebab kanker.
  6. Obesitas menyebabkan gangguan kesuburan pada perempuan. Obesitas mempengaruhi keseimbangan hormon dan sulitnya perkembangan janin akibat lemak yang menekan ovarium.
  7. Bahaya obesitas menyebabkan gangguan liver. Orang dengan kelebihan berat badan umumnya memiliki kadar kolestrol dan trigliserida dalam darah yang tinggi. Kapasitas liver untuk menyimpan lemak dalam bentuk glikogen terbatas. Hati berpotensi menderita batu empedu, hepatitis dan perlemakan hati.
Demikian telah dipaparkan mengenai 7 bahaya obesitas bagi kesehatan. Menurunkan berat badan selain meningkatkan kualitas kesehatan juga menunjang penampilan anda setiap hari. Mereka yang memiliki berat badan ideal lebih percaya diri dibandingkan mereka dengan kelebihan berat badan atau obesitas. Tidak jarang obesitas juga menjadi objek diskriminasi sosial. Mulai perbaiki gaya hidup sehat dan turunkan berat badan secara alami untuk mendapatkan berat badan ideal.
Produk shaklee sebagai suplemen kesehatan memberi nutrisi yang menjadi bagian dalam menjalani program penurun berat badan anda. Kami meluncurkan my new life pack sebagai set kurus shaklee. My new life pack merupakan rangkaian produk shaklee menunjang untuk menurunkan berat badan.  Lakukan cara turunkan berat badan secara aman dan alami menjadi program penurunan berat badan anda untuk kesehatan jangka panjang. Mari hidup sehat dan berat badan ideal bersama shaklee. Slimming set shaklee merupakan solusi bagi anda untuk program penurunan berat badan.

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.