May 27, 2017

Tips bugar dan sehat jalani puasa bersama shaklee

Selamat menunaikan ibadah puasa 2017

Tips bugar dan sehat jalani puasa bersama shaklee. Hari ini seluruh umat muslim telah menjalani hari pertama puasa pada bulan ramadhan. Kami mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi anda yang menjalani puasa. Ibadah puasa untuk bukan sekedar menahan rasa haus dan rasa lapar tapi juga menahan segala hawa nafsu untuk menjadikan manusia lebih baik dari sebelumnya. Momen puasa juga dapat menjadi ajang berkumpul dengan keluarga dan teman sekedar untuk berbuka puasa bersama dan menyambung tali silahturahmi.
Puasa selain sebagai perintah agama untuk melaksanakan puasa, ternyata manfaat puasa bagi kesehatan sangat luar biasa bila dijalankan dengan benar. Puasa memberi kesempatan bagi pencernaan dapat beristirahat dari makan dan minum. Proses detoksifikasi lebih efektif saat menjalani puasa. Puasa juga menjauhkan kita dari resiko penyakit jantung koroner, obesitas dan diabetes melitus dimana dengan berpuasa anda dapat menurunkan kandungan kolestrol dan gula darah. Bugar dan sehat saat puasa dapat tercapai bila dijalankan dengan kesungguhan hati.
Setiap wilayah di Indonesia memiliki menu sahur dan berbuka puasa sangat beragam sesuai ciri khas setiap daerah. Esensi utama menu sahur dan berbuka yaitu nilai kandungan nutrisi dari makanan. Pilihlah jenis makanan yang memenuhi protein, vitamin, mineral dan serat agar kita dapat tetap sehat dan bugar selama menjalani ibadah puasa. Menu puasa sangat menentukan kebugaran dan kesehatan selama menjalani puasa. Mari kita simak tips tetap bugar dan sehat selama menjalani ibadah puasa :
1. Memilih jenis makanan tinggi protein, serat, vitamin dan mineral. Jenis makanan tinggi karbohidrat seolah memberi tenaga namun kebutuhan nutrisi tubuh tidak terpenuhi. Tubuh membutuhkan sumber protein tinggi diperoleh dari kacang kedelai dan daging. Sayur dan buah memiliki tinggi kandungan vitamin, mineral dan serat untuk melengkapi nutrisi tubuh untuk melakukan seluruh aktivitas tubuh dengan baik. Jenis makanan tinggi karbohidrat saja menyebabkan tubuh cepat terasa lemas dan mengantuk. Kelebihan karbohidrat dapat meningkatkan berat badan selama menjalani puasa. Tentunya kebutuhan karbohidrat tinggi perlu disesuaikan bagi pekerjaan yang membutuhkan tenaga besar.
2. Tubuh kita membutuhkan air sekitar 8 gelas atau setara sekitar 2-3 liter. Peran air membantu menghindari dehidrasi selama menjalani puasa selama 14 jam. Jus buah segar dan susu dapat menjadi pilihan sumber nutrisi anda. 
3. Hindari makanan yang merangsang sistem pencernaan. Gorengan, makanan berlemak dan makanan pedas dapat meningkatkan produksi asam lambung dan diare. 
4. Batasi minum kopi atau teh pada saat sahur. Kandungan kafein pada teh dan kopi bersifat diuretik sehingga anda akan mudah merasakan haus. Kopi juga memiliki efek stimulan yang membuat anda tidak mudah mengantuk. 
5. Jalankan pekerjaan dan aktivitas sebaik mungkin. Istirahat menjadi pilihan terbaik untuk memulihkan konsentrasi dan tenaga menjelang waktu berbuka.
6. Olahraga ringan menjelang waktu berbuka membantu meningkatkan kebugaran. 
7. Kami rekomendasikan paket puasa shaklee untuk melengkapi nutrisi yang dibutuhkan selama puasa. Paket puasa Shaklee menjadi pilihan tepat dan bijak bagi anda dan keluarga untuk memberikan nutrisi penting dan esensial untuk menemani anda selama menjalani ibadah puasa. Dapatkan informasi mengenai paket puasa shaklee pada artikel puasa berikutnya.

Semoga ibadah puasa selama bulan ramadhan ini memberi amalan yang baik bagi kita semua dan peningkatan kualitas kesehatan lebih baik setelah menjalani ibadah puasa. Sekali lagi kami mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa dalam bulan ramadhan tahun ini. Salam hangat kami, Kurniadi distributor Shaklee Indonesia 081931410988.

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.