Aug 4, 2017

Manfaat kalsium turunkan resiko penyakit jantung

Kalsium, nutrisi penting untuk kesehatan jantung
Penyakit jantung dijuluki dengan silent killer dan merupakan penyakit paling berbahaya saat ini. Pada 3 dekade terakhir jumlah angka kematian akibat penyakit jantung terus meningkat secara konsisten. Berkembangnya ilmu pengetahuan bidang kesehatan malah berbanding terbalik dengan gaya hidup sehat masyarakat modern saat ini. Menurut WHO, penyakit jantung menempati posisi pertama dari 10 penyakit mematikan pada tahun 2015. Penyakit jantung koroner paling sering dijumpai.
Mari kita kenali penyebab penyakit jantung. Pemeriksaan panel kolestrol secara berkala dapat membantu mencegah dan menurunkan resiko penyakit jantung. Kurang berolahraga, pola makan tinggi kalori, rendah serat, kurangnya protein, tinggi lemak trans dan garam dalam jangka panjang menjadi pemicu penyakit jantung. Manfaat kalsium selain untuk memelihara kesehatan tulang, gigi dan sendi ternyata mineral kalsium membantu turunkan resiko penyakit jantung.

Peran kalsium untuk kesehatan jantung untuk menjaga tekanan darah, mencegah serangan jantung dan mencegah pembekuan darah. Kalsium juga membantu otot jantung dapat berkontraksi dan mencegah kram otot jantung. Usahakan setiap hari kita melengkapi kalsium dalam makanan sehari-hari untuk tulang, sendi gigi dan jantung. Sumber makanan kaya kalsium dapat diperoleh dari susu, daging, keju, brokoli dan jenis kacang-kacangan seperti almond, kacang kedelai dan kacang tanah. Kebutuhan kalsium lainnya dapat diperoleh dari berbagai jenis buah dan sayuran.

Setiap orang memiliki kebutuhan harian Kalsium berbeda bergantung aktivitas harian mereka. Secara umum, kebutuhan kalsium anak-anak usia 4-12 tahun sekitar 800 mg. Remaja membutuhkan kalsium lebih banyak untuk pertumbuhan dan perkembangan. Aktivitas remaja meningkat maka kebutuhan kalsium remaja meningkat sekitar 1300 mg. Orang dewasa membutuhkan kalsium 1000 mg sedangkan ibu hamil dan menyusui membutuhkan kalsium sekitar 1300 mg. Perempuan pasca monopause membutuhkan kalsium secara rutin karena hilangnya hormon estrogen dapat memicu penyakit jantung dan osteoporosis.

Tips menjaga kesehatan jantung
Dasarnya menjaga kesehatan jantung terhindar dari penyakit sebenarnya tidak sulit asalkan konsisten hal-hal sederhana setiap harinya. Berikut tips menjaga kesehatan jantung:
  • Pola makan untuk jantung sehat untuk jantung sehat sangat penting. Hindari asupan lemak berlebih pada makanan dan batasi asupan garam membantu menghindari terjadinya penumpukan plak kolestrol penyebab jantung koroner dan stroke.
  • Penuhi vitamin D menopang fungsi kerja kalsium dalam tubuh. Berjemur matahari di pagi hari membantu sintesa vitamin D dan meminimalkan terpapar sinar Ultraviolet yang merusak kulit.
  • Lakukan olahraga ringan setiap hari untuk kesehatan jantung anda.
  • Kurangi minum kopi, teh dan alkohol.

Suplemen sumber nutrisi harian
Sumber kalsium shaklee
Suplemen kalsium dapat menjadi alternatif dalam menjaga kadar kalsium dalam tubuh. Pilihlah suplemen dengan kualitas kalsium yang dapat terserap optimal, aman, alami dan bekerja dalam tubuh.
Shaklee memiliki rangkaian produk suplemen makanan yang memiliki filosofi selalu aman, selalu alami dan selalu bekerja. Sumber kalsium shaklee aman untuk diminum jangka panjang. Berikut rangkaian produk shaklee yang mengandung kalsium yaitu:
1. Minuman Serbuk Kedelai shaklee (MSK shaklee)
MSK shaklee adalah isolate protein yang dibuat dari kedelai non GMO (Genetically Modified Organism). Protein membantu memberikan rasa kenyang dan membantu menurunkan kadar kolestrol LDL dan trigliserida dalam darah. Protein dari MSK shaklee merupakan pilihan tepat karena berasal dari protein nabati rendah lemak sehingga aman untuk kesehatan jantung. MSK juga dilengkapi dengan 500 mg kalsium dibutuhkan dalam menjalankan kerja jantung.
baca: manfaat MSK shaklee untuk kesehatan

2. Alfalfa complex shaklee
Alfalfa complex shaklee diambil dari tumbuhan alfalfa yang memiliki nama latin Medicago Sativa. Setiap takaran saji (10 tablet sehari) mengandung 300 mg kalsium setara dengan 1 gelas susu. Peran alfalfa untuk kesehatan sangat penting untuk melancarkan pencernaan, membantu membersihkan darah dan membantu kerja liver (hati). Alfalfa sangat cocok bagi anda yang hendak menurunkan kadar kolestrol, menurunkan berat badan, menghilangkan bau mulut, memperkuat fungsi tulang dan gigi serta mencegah penyakit jantung koroner.

3. Osteomatrix
Osteomatrix merupakan produk shaklee yang mengandung kalsium dan vitamin D. Satu butir osteomatrix mengandung kalsium sebesar 250 mg, 100 mg magnesium dan vitamin D 150 mg. Anjuran pemakaian osteomatrix shaklee 4 butir sehari untuk memenuhi kebutuhan kalsium harian anda. Kalsium, vitamin D dan magnesium pada osteomatrix selain berguna untuk kesehatan tulang juga membantu kerja jantung berjalan dengan normal. Saat ini osteomatrix belum beredar kembali di Indonesia. jadi anda dapat menggunakan alfalfa dan MSK untuk memenuhi kebutuhan kalsium harian anda.

Penuhi kebutuhan harian kalsium anda dengan MSK dan alfalfa shaklee untuk kesehatan tulang, gigi dan jantung anda. Informasi lebih lanjut mengenai daftar harga dan pemesanan produk shaklee hubungi:
Distributor Produk Shaklee Indonesia
Kurniadi
081931410988

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.