Jan 20, 2018

Cara menurunkan berat badan dengan aman dan alami

turunkan berat badan dengan produk penurun berat badan shaklee
Banyak orang mencari cara menurunkan berat badan dengan aman dan alami. Kelebihan berat badan menjadi masalah kesehatan bagi sebagian besar masyarakat perkotaan saat ini. Didukung pula makanan cepat saji (junk food) yang hanya memberikan rasa nikmat saja namun sedikit nilai gizi pada makanan. Body mass index (BMI) atau dalam bahasa indonesia dengan istilah indeks masa tubuh (IMT) merupakan indikator yang saat ini sering digunakan untuk menentukan berat badan ideal anda. Mereka dengan angka indeks masa tubuh lebih dari 23 sudah perlu mulai memperbaiki pola makan sehat yang sesuai dengan aktivitas harian mereka.

 Tabel masa indeks tubuh
BMI Status
dibawah 18,5 Underweight
18,5-22,9 normal/ ideal
23-29,9 Overweight
diatas 30 Obesitas
Kunci gaya hidup sehat dan memiliki bentuk tubuh ideal semestinya menjadi bagian dari kebiasaan kita setiap hari. Tentunya setiap orang memiliki harapan hidup agar tetap sehat, umur panjang dan terhindar dari berbagai macam penyakit masa kini. Bahaya obesitas bagi kesehatan dapat meningkatkan resiko berbagai macam penyakit mulai dari diabetes, kolestrol, jantung koroner, hipertensi dan masih banyak lagi. Mereka yang memiliki kelebihan berat badan bahkan hingga obesitas penting melakukan gaya hidup sehat yang dapat dilakukan secara konsisten setiap hari lebih penting dari sekedar menurunkan berat badan secara drastis dalam waktu singkat namun tidak bertahan lama. Kita sudah sering mendengar diet yoyo dimana berat badan turun dan naik karena diet yang salah.
Bentuk tubuh ideal seimbang merupakan bagian penting dari menjalankan gaya hidup sehat. Berikut tips cara menurunkan berat badan dengan aman dan alami:
1. Pola makan yang sehat
Kita pernah mendengar istilah you are what you eat. Makanan menjadi faktor yang menentukan kesehatan kita dimulai dari jumlah, komposisi makanan, jenis makanan dan jadwal makanan.
Idealnya jumlah kalori yang keluar harus lebih besar dari jumlah kalori yang masuk. Meningkatnya berat badan sering disebabkan oleh kalori yang masuk lebih besar. Berapa besar kebutuhan energi harian dapat dihitung dengan mudah, salah satu cara menghitung kebutuhan kalori yaitu basal metabolic rate (BMR). Basal metabolic rate sendiri adalah kebutuhan energi harian dalam kondisi istirahat atau aktivitas yang ringan. 
Perhitungan basal metabolic rate
Pria : 1 kkal x BB x 24 jam
Wanita : 0.9 kkal x BB x 24 jam
Aktivitas harian anda menjadi faktor untuk menghitung total kebutuhan kalori setiap hari. Anda dapat mengkalikan mulai dari 1.2 sampai 1.5 sesuai aktivitas anda setiap hari.
Komposisi dan jenis makanan menentukan zat gizi apa saja yang masuk setiap harinya. Variasi jenis makanan dengan komposisi yang tepat penting sebagai sumber nutrisi harian kita. Zat gizi yang sebaiknya tersedia pada makanan harian kita yaitu karbohidrat, protein, lemak, vitamin, mineral dan antioksidan.
Tidak lupa juga jadwal makan setiap hari tidak lepas dari cara menurunkan berat badan secara aman dan alami. Jadwal makan yang tidak teratur dapat menyebabkan meningkatnya berat badan.
2. Olahraga teratur
Olahraga rutin sedikitnya 30 menit setiap hari sebagai bagian menjalani hidup sehat.Olahraga membantu meningkatkan sirkulasi darah, membakar kalori berlebih dan meningkatkan kebugaran tubuh anda.
3. Miliki kualitas tidur yang cukup
Waktu tidur idealnya 6-8 jam setiap hari membantu proses regenerasi sel, melepaskan lelah dan stress. Ciptakan suasana nyaman untuk mendapatkan kualitas tidur dimalam hari.
4. Pikiran positif 
Tetap positif selama menjalani program penurunan berat badan dan nikmati gaya hidup sehat dalam proses cara menurunkan berat badan secara aman dan alami.

Peran produk penurun berat badan shaklee

Suplemen makanan penurun berat badan menjadi paket nutrisi yang banyak dicari bagi mereka yang memiliki berat badan berlebihan hingga obesitas. Suplemen makanan menjadi pilihan mudah melengkapi zat gizi yang tidak dapat diperoleh dari makanan sehari-hari. Shaklee baru saja meluncurkan my new life, paket produk penurun berat badan. Peran produk penurun berat badan shaklee memberikan nutrisi esensial yang dibutuhkan tubuh selama menjalani program diet anda. Tujuannya diet sehat dengan produk penurun berat badan shaklee adalah mendapatkan berat badan ideal tanpa kehilangan nutrisi dan mencegah diet yoyo. Kita akan kupas produk apa saja yang termasuk dalam paket penurun berat badan shaklee juga pada kesempatan lainnya. Semoga tips cara menurunkan berat badan dengan aman dan alami dapat dilakukan untuk kesehatan anda. Tetap jalani gaya hidup sehat untuk menjaga berat badan ideal, hidup yang berkualitas dan kebugaran anda.

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.