Oct 12, 2016

Manfaat nutrisi sarapan pagi kendalikan berat badan

penuhi nutrisi penting sarapan pagi bersama shaklee

Manfaat nutrisi sarapan pagi kendalikan berat badan. Padatnya kegiatan pagi hari baik anak-anak maupun orang dewasa sering menjadi alasan penyebab sarapan pagi terabaikan. Ditambah mitos mengenai tidak sarapan pagi sebagai sebuah cara menurunkan berat badan dijalani oleh mereka yang memiliki berat badan berlebih hingga obesitas. Padahal mengatur jumlah kalori keluar lebih besar daripada kalori masuk sepantasnya menjadi prioritas bagi mereka yang sedang melakukan program penurunan berat badan. Pemenuhan nutrisi sarapan pagi merupakan titik awal yang berguna untuk memberikan energi dalam menunjang aktivitas harian kita.
Manfaat sarapan pagi bagi anak-anak dapat meningkatkan daya tahan tubuh untuk menghindari penularan penyakit akibat virus dan bakteri. Tambahan minyak ikan omega-3 saat sarapan memberi keuntungan dalam meningkatkan konsentrasi belajar di sekolah. Menurut penelitian, sarapan pagi pada anak sekolah meningkatkan nilai lebih tinggi dalam tes kemampuan mengingat.
Manfaat sarapan pagi bagi orang dewasa membantu kendalikan berat badan. Seiring pertambahan usia terjadinya penurunan metabolisme tubuh. Memilih jenis makanan penuhi nutrisi sarapan pagi kendalikan berat badan pada orang dewasa. Keuntungan lainnya sarapan pagi mencegah makan berlebihan pada siang hari sebagai aksi balasan bila tidak sarapan pagi. Makan berlebihan di siang hari memicu penimbunan karbohidrat dan lemak berlebih dan menganggu kerja hormon insulin. Dampak makan siang berlebihan akibat rasa kantuk menurunkan kualitas kerja anda. Menurut penelitian, sarapan pagi mampu menurunkan resiko terjadinya penyakit diabetes melitus sebesar 32%.
Diawal kita telah kupas tentang pentingnya peran nutrisi sarapan pagi menentukan kualitas dalam menjalankan aktivitas seharian baik anak maupun orang dewasa. Kelebihan lain mengatur jenis makanan sarapan pagi sebagai sumber nutrisi yang tepat dapat mengendalikan berat badan. Berikut daftar makanan yang direkomendasikan untuk sarapan pagi:
1. Gandum
Gandum sangat disarankan untuk sarapan pagi. Kandungan serat pada gandum bermanfaat untuk melancarkan buang air besar dan memberi rasa kenyang lebih lama. Gandum mengandung karbohidrat kompleks sehingga tidak mudah mengantuk karena gandum tidak terlalu membebani kerja lambung dan insulin.
2. Buah dan sayur 
Ragam buah dan sayur dalam menu sarapan merupakan jenis makanan dengan sumber vitamin, mineral dan antioksidan bagi tubuh. Peran nutrisi sayur dan buah pada sarapan pagi mampu meningkatkan daya tahan tubuh.
3. Telur dan susu 
Telur dan susu merupakan menu sarapan paling cocok disajikan dan tentunya mudah disiapkan. Kandungan protein pada telur dan susu memberi energi yang bertahan hingga makan siang. Susu mengandung kalsium dan vitamin B yang berperan untuk kesehatan tulang anda.

Anda dapat membuat variasi kreasi sederhana sarapan tinggi nutrisi untuk keluarga untuk menghilangkan kejenuhan menu setiap hari.

Peran nutrisi sarapan pagi shaklee untuk kendalikan berat badan

Paket produk shaklee untuk sarapan pagi dapat menjadi satu sumber nutrisi sarapan pagi yang praktis untuk kendalikan berat badan. Empat produk shaklee rekomendasi kami untuk sarapan pagi yaitu Minuman serbuk kedelai (MSK) shaklee, alfalfa, omegaguard.
MSK terbuat dari isolate protein kedelai non GMO yang aman diminum jangka panjang. Cara membuat MSK shaklee cukup dengan mencampur 300 ml air putih dengan 2-3 sendok makan MSK ke dalam botol pengocok kemudian kocokan hingga tercampur rata. MSK siap disajikan pada gelas. Satu takaran saji MSK shaklee mengandung 28 gram protein yang memenuhi 9 asam amino essensial yang dibutuhkan tubuh ditambah juga 500 mg kalsium dan 110 kalori. Protein shaklee diproses lebih lama dalam pencernaan memberikan tenaga dan rasa kenyang lebih lama. MSK dapat diminum oleh anak-anak mulai umur 1 tahun keatas. Anda dapat memilih 2 varian rasa protein shaklee yaitu rasa Vanilla dan rasa coklat sesuai dengan selera.
Alfalfa complex shaklee memenuhi kandungan vitamin dan mineral guna mendukung pemenuhan sumber nutrisi essensial sarapan pagi untuk sistem metabolisme tubuh. Kandungan serat pada alfalfa membantu mengikat kolestrol LDL dan melancarkan buang air besar anda setiap hari.
Manfaat omegaguard melengkapi sumber asam lemak essensial sarapan pagi yang dibutuhkan bagi orang dewasa maupun anak-anak. Omega-3 meningkatkan konsentrasi, menjaga retina mata, nutrisi sistem saraf dan kesehatan sistem pembuluh darah anda.
Waktu sarapan di pagi hari merupakan salah satu waktu berkualitas (quality time) orangtua dengan anak-anak membantu meningkatkan ikatan hubungan keluarga. Meja makan merupakan tempat terbaik untuk membangun keharmonisan rumah tangga.
Semoga artikel mengenai manfaat nutrisi sarapan pagi kendalikan berat badan dapat membantu anda. Kami juga memiliki nutrisi paket ibu hamil shaklee berperan dalam tumbuh kembang janin dalam kandungan ibu. Konsultasi dan cara pemesanan produk shaklee anda dapat menghubungi distributor shaklee Indonesia di 081931410988.