Dec 26, 2017

tips menurunkan berat badan setelah melahirkan

menurunkan berat badan secara alami bersama shaklee

Peningkatan berat badan pada saat kehamilan hingga melahirkan umum terjadi pada ibu saat hamil untuk memastikan nutrisi terbaik bagi sang buah hati. Berat badan ibu setelah melahirkan tidak akan tiba-tiba turun seperti saat sebelum melahirkan. Setelah melahirkan, ibu akan memikirkan cara menurunkan berat badan setelah melahirkan selain menyusui. Tubuh langsing ideal menjadi harapan semua perempuan untuk menunjang penampilan bagi pasangannya, kepentingan pekerjaan hingga kaitannya dengan kesehatan jangka panjang.
Beragam cara menurunkan berat badan akan dilakukan namun menurunkan bobot tubuh juga tidak dapat dilakukan secara dratis. Idealnya penurunan berat badan 0.5 kg hingga 1 kg saja dalam seminggu. Menurunkan berat badan setelah melahirkan sebaiknya dilakukan tanpa beban karena ibu masih ada peran memberikan asi ekslusif hingga usia bayi 6 bulan. Paling penting dalam melaksanakan diet untuk menurunkan berat badan pasca melahirkan yaitu nutrisi makanan yang tepat sehingga tidak menggangu keseimbangan hormon yang mempengaruhi kualitas dan kuantitas asi. Berikut kami berikan tips menurunkan berat badan bagi perempuan setelah melahirkan tanpa menghilangkan makanan dengan nutrisi lengkap:
1. Berikan asi ekslusif
Menyusui sudah dikenal sebagai cara paling ampuh untuk menurunkan berat badan secara alami. Setiap hari ibu dapat membakar ratusan kalori dari menyusui. Keuntungan utama dari memberikan asi ekslusif yaitu daya tahan anak lebih baik dan meningkatkan ikatan batin antara ibu dan bayi.
 
2. Batasi porsi makanan
Pepatah mengstakan makan untuk hidup bukan hidup untuk makan. Mulai batasi porsi makanan anda. Mengurangi jumlah kalori membantu menurunkan berat badan secara efektif.
 
3. Batasi karbohidrat tapi perbanyak sayur dan buah
Kurangi karbohidrat dan perbanyak buah dan sayur sebagai sumber serat, vitamin dan mineral. Serat membantu melancarkan pencernaan untuk membuang kotoran pad usus besar anda. Vitamin dan mineral merupakan nutrisi penting untuk menurunkan berat badan anda secara efektif.
 
4. Olahraga
Ibu pasca melahirkan tidak disarankan untuk melakukan olahraga berat. Lakukan gerakan-gerakan olahraga ringan setiap hari sedikitnya 30 menit bermanfaat untuk pembakaran lemak, menurunkan kejenuhan dan stress.
 
5. Tidur yang cukup
Ibu yang memiliki bayi cenderung ada perubahan waktu tidur. Kualitas tidur anda dimalam hari akan terganggu. Usahakan cukupi waktu tidur harian anda sekitar 7-8 jam sehari. Akibat kurang tidur, tubuh mengeluarkan hormon kortisol menjadi penyebab berat badan anda sulit turun.

Hindari menurunkan berat badan dengan penggunaan obat-obatan yang tidak alami yang berdampak pada  diet yoyo dimana berat badan cepat turun dan cepat naik kembali. Mulai lakukan langkah sederhana menurunkan berat badan secara alami. nutrisi ibu menyusui shaklee membantu penurun berat badan ibu setelah melahirkan untuk melengkapi nutrisi harian yang tidak dapat dipenuhi dari makanan anda sehari-hari. Semoga tips menurunkan berat badan setelah melahirkan bermanfaat

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.