Aug 11, 2018

5 Mitos diet keliru dalam menurunkan berat badan

Mitos diet keliru penyebab gagalnya penurunan berat badan

Mitos diet keliru dalam menurunkan berat badan - Obsesi menurunkan berat badan secara cepat sering melakukan cara diet yang keliru. Mitos diet keliru sering menbuat kita gagal dalam menurunkan berat badan. Program penurunan berat badan dapat berhasil apabila dilakukan cara yang tepat secara konsisten. Hasil akhir dari menurunkan berat badan yaitu mendapatkan berat badan ideal, kualitas kesehatan yang lebih baik dan gaya hidup sehat. Mari kita kupas 5 mitos diet keliru dalam menurunkan berat badan :
1. Tidak sarapan atau tidak makan malam
Menahan lapar pagi hari dan malam hari memperlambat metabolisme tubuh anda dan mendorong nafsu makan yang berlebihan tanpa mempertimbangkan nilai nutrisi makanan. Tubuh membutuhkan nutrisi sarapan agar anda dapat melakukan aktivitas yang produktif. Tubuh juga membutuhkan nutrisi saat tidur dari makan malam. Membatasi jam makan malam hari sebelum tidur mencegah gangguan pencernaan sebelum tidur. Mengatur jumlah kalori sarapan dan makan malam berperan dalam program penurunan berat badan yang menyenangkan. Depresi akibat tidak sarapan dan makan malam menjadi penyebab diet gagal.

2. Olahraga berlebihan dapat menurunkan berat badan
Olahraga yang dilakukan secara konsisten menciptakan kebiasaan gaya hidup sehat. Olahraga berlebihan yang dilakukan sesekali berdampak cepat bosan dan diet yoyo. Lakukan olahraga seminggu minimal 150 menit secara teratur dapat membakar kalori. Kombinasi olahraga kardio dan pembentukan otot untuk mendapatkan berat badan dan bentuk tubuh yang ideal. 

3. Tidak makan karbohidrat sama sekali
Tubuh tetap membutuhkan karbohidrat pada makanan. Mengurangi karbohidrat secara bertahap hingga batas tertentu membantu menurunkan berat badan. Memilih karbohidrat dengan indeks glikemik tinggi memberikan rasa kenyang lebih lama, tinggi serat dan lambat dicerna langsung. Kelebihan karbohidrat dengan indeks glikemik tinggi sangat membantu menghemat kerja insulin dan melancarkan pencernaan. 

4. Label kemasan rendah lemak
Mitos label kemasan rendah lemak saja tidak cukup. Perhatikan tabel fakta nutrisi makanan kemasan rendah lemak sering kali mengandung tinggi gula dan pengawet. Sumber nutrisi dari sumber makanan alami lebih baik dalam program penurunan berat badan.

5. Hindari lemak dalam menu diet
Lemak tetap dibutuhkan dalam proses regenerasi sel, pembentukan hormon dan energi. Sumber asam lemak esensial yang lebih sehat bisa diperoleh dari alpukat, almond, ikan, biji bunga matahari dan jenis biji-bijan lainnya. Kurangi sedapat mungkin jenis lemak jenuh dan lemak trans dari diet anda. Mengatur sumber lemak dan jumlah lemak saat melakukan penurunan berat badan menjaga kesehatan jantung anda.

Tidak ada cara instan untuk menurunkan berat badan secara alami. Keberhasilan program penurunan berat badan dilakukan selangkah demi selangkah mulai dari pola makan sehat, olahraga teratur dan mengatur stres anda. Kenali juga bahaya obesitas bagi kesehatan kita. My new life, produk penurunan berat badan shaklee mampu memenuhi kebutuhan nutrisi dapat menjadi bagian dari weight management program anda. Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut mengenai paket produk penurunan berat badan shaklee. Kurniadi, distributor shaklee indonesia di 081931410988.  

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.