Dec 2, 2016

Shaklee Merentang Waktu Mengukir Sejarah

Dr Forrest C Shaklee

Dr. Forrest C. Shaklee termasuk salah seorang visionaris terkemuka yang telah membantu membentuk dan memajukan masyarakat dunia. Ia memiliki minat dan kecintaan yang luas pada berbagai bidang, lingkungan dan manusia.

Dr. Shaklee menyadari bahwa kombinasi dari kekuatan alam dan ilmu pengetahuan dapat memberikan kontribusi terbaik sebagai sebuah kekuatan penyembuhan. Ia juga berkomitmen teguh dalam perlindungan lingkungan hidup, bahkan sejak berpuluh tahun yang lampau sebelum merebaknya fenomena pemanasan global dan belum adanya bahan biodegradable.

Atas dasar prinsip alam, Dr. Shaklee menciptakan produk nutrisi alami dan pembersih rumah tangga yang terbaik dari hasil kombinasi alam dengan ilmu pengetahuan – serta dalam prosesnya, membangun perusahaan dengan misi menciptakan hidup yang lebih sehat.

Inilah yang menjadikan Shaklee sebagai komunitas penuh semangat yang kini telah berhasil merangkul jutaan anggota dari segala usia dan latar belakang dalam tim penjualan langsungnya – Orang-orang yang penuh dengan visi dan semangat untuk mendapatkan hidup yang lebih sehat bagi diri mereka dan orang lain. Komunitas ini bahkan telah mendirikan berbagai organisasi filantropis sosial seperti Shaklee Cares.
 
Kini, generasi baru telah menemukan perbedaan dan keunggulan Shaklee serta bergabung dalam komunitas Shaklee. Dan prinsip-prinsip warisan dari Dr. Shaklee tetap teguh kami jalankan hingga kini.

Kisah Dr. Shaklee

Dr. Forrest C. Shaklee, Sr. lahir pada tahun 1894 di kawasan pertanian Carlisle, Iowa, Amerika Serikat. Ia memberikan sumbangsih pemikiran, hati, kerja keras dan filosofi yang menginspirasi hidup jutaan orang. Melalui perusahaan yang ia dirikan, Shaklee merubah kehidupan banyak orang di seluruh dunia dalam kesehatan maupun kesejahteraan.

Berbekal pengetahuan mengenai nutrisi dan kesehatan yang ia pelajari selama seumur hidupnya, Dr. Shaklee mendirikan Shaklee Products pada tahun 1956 bersama kedua puteranya, Forrest, Jr., dan Raleigh untuk memproduksi dan menjual suplemen kesehatan. Skema penjualan dan cara pemasaran produk didasarkan pada prinsip dasar dan filosofi Dr. Shaklee mengenai "Thoughtsmanship."

Arah tujuan dan penggunaan obat-obatan paska Perang Dunia ke-II telah mulai bergeser dari penyembuhan penyakit ke arah pemeliharaan kesehatan, kebugaran dan pencegahan penyakit, sebuah tren yang terus berlanjut hingga hari ini. Kesadaran akan pentingnya nutrisi dan gizi bagi kesehatan terus meningkat, dan bahkan nutrisi telah menjadi bidang ilmu sains tersendiri. Dalam kondisi inilah perusahaan Shaklee tumbuh berkembang dari kecil hingga mendunia.

Di mulai pada tahun 1956, dan tumbuh pesat pada era 1970-an, hingga hari ini, perusahaan Shaklee tetap berpegang teguh pada prinsip dan filosofi hidup dari Dr. Shaklee termasuk prinsip Hidup Harmonis Bersama Alam®.

Dr. Shaklee telah meraih berbagai penghargaan dalam karir semasa hidupnya, termasuk pengakuan khusus dari Sekretaris Negara Bagian California. Pada tahun 1975, ia mundur dari jabatan Presiden serta Chairman of the Board Shaklee Corporation dan beralih memegang posisi sebagai Chairman Emeritus Shaklee Corporation, jabatan yang ia emban hingga akhir hayatnya pada tahun 1985 (di usia 91 tahun). Pengakuan atas keberhasilan Dr. Shaklee tercatat nyata dalam berbagai publikasi terkemuka seperti Who's Who in the West, Who's Who in America, Who's Who in the World dan the International Register of Profiles.

Hari ini, perusahaan Shaklee tetap tampil terdepan sebagai wujud visi dan dedikasi dari Dr. Shaklee pada dunia: untuk memperkaya kualitas hidup, meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan ribuan orang di seluruh dunia. Filosofi "Thoughtsmanship"-nya senantiasa relevan dan efisien bahkan hingga kini. Shakle merentang waktu mengukir sejarah, menjadi penghargaan abadi dari seorang figur pemimpin visioner yang luar biasa.